Penangkal Petir Konvensional

Written By Unknown on Jumat, 10 Juli 2015 | 02.44

CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39 - Spesialis Penangkal Petir Handal - Jaya Petir Spesialis Instalasi Penangkal Petir Indonesia Jawa Tengah berkantor di Jatilawang Banyumas. Kami melayani pemasangan penangkal petir untuk segala macam bangunan dan siap melayani setiap kebutuhan anda dalam bidang penangkal petir. saat ini kami yang terbaik dalam bidangnya, kami telah memasang instalasi penangkal petir di berbagai wilayah di Indonesia, juga daerah kami seperti pemasangan penangkal petir di Purwokerto, pemasangan penangkal petir di Banyumas, pemasangan penangkal petir di Cilacap, pemasangan penangkal petir di Banjarnegara, Instalasi penangkal petir di Bumiayu, instalasi penangkal petir di Gombong, penangkal petir di Yogyakarta dan sekitarnya. Jika anda ingin memasang penangkal petir untuk bangunan anda, segera hubungi kami.

CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Spesialis Penangkal Petir Handal - Kontraktor dan Supplier Penangkal Petir terkemuka di Indonesia. Pemasangan penangkal petir konvensional memang terlihat praktis dan sederhana tapi tidak mengurangi fungsi utama. Lihat spesifikasi material yang dipasang, mulai dari kabel hingga pembumian sistem konvensional praktis. Memang penangkal petir konvensional ialah tipe paling sederhana tapi masih banyak yang pasang hingga sekarang. Tipe konvensional cocok untu rumah tinggal, ruko bertingkat, tower dan peralatan lainnya. Memang terbentur luasan radius proteksi yang tidak bisa mengcover area sangat luas.

CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39 - Spesialis Penangkal Petir Handal
Penangkal Petir Konvensional
Harga penangkal petir konvensional sangat murah jika dibandingkan sistem elektrostatis. Harga penangkal petir konvensional bisa menjadi mahal juga, karena kebutuhan volume kabel yang banyak. Maka dari itu penangkal petir konvensional kurang cocok untuk bangunan dengan dimensi yang panjang. Kalau untuk dimensi yang pendek penangkal petir konvensional pastinya jauh lebih ekonomis dan praktis.

Detail materialnya seperti split / tombak, penyangga besi, kabel penghantar, conduit dan grounding. Untuk bagian penyangganya usahakan dari besi, memakai besi galvanized malah lebih awet. Sedangkan untuk kabel penghantar menggunakan tipe kabel BC saja sudah cukup. Harap diperhatikan ketentuan SNI kabel penghantar penangkal petir di atas hanya untuk pemasangan pada rumah tinggal. Untuk selain rumah tinggal harap diperhatikan aturan sni yang telah ada.

Mengenai aturan sni untuk penangkal petir konvensional untuk rumah tidak rumit, sederhana saja. Ada dua hal harus diperhatikan yaitu, kabel hantaran dan nilai pembumian groundingnya. Pada kabel hantaran usahakan luas penampangnya tidak terlalu kecil. Sedangkan nilai groundingnya pastikan dibawah resistan 5 ohm. Jika dua hal tersebut terpenuhi, maka penangkal petir konvensional tersebut telah layak dan baik.

Untuk pemasangan di atas rumah dengan atap galvalum lebih diperhatikan induksi arus pada rangka yang bersifat konduktor. Harus diperhatikan sistem isolasi yang menghindarkan induksi langsung. Kabel BC merupakan tipe kabel telanjang tanpa isolasi, jadi perlu penambahan conduit. Jika ingin perlindungan optimal gunakan kabel penghantar NYY dengan conduit untuk isolasi luarnya. Jadi walupun menggunakan penangkal petir yang sederhanapun tetap bisa mendapat perlindungan terbaik. Penangkal petir konvensional pun bisa menjadi alternatif di antara alternatif pilihan lain yang ada.

CV. Tri Jaya Lutbi Technic
<div style="background-color: #30a3f0;"><a href="http://www.zopiny.com/" title="">Share Anonymously</a></div>
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Login | Maintenance Portal
Copyright © 2015. Spesialis Instalasi Penangkal Petir - Aneka Petir CV Mitra Technic Global - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogsite